Minggu, 08 Mei 2016

Manusia dan Tanggung Jawab serta Pengabdian

Tanggung jawab adalah tugas yang di tanggung oleh manusia yang bersifat mutlak dan harus dijalani. Setiap manusia memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda, ada yang memiliki tanggung jawab yang berat maupun ringan. Tuhan memberikan tanggung jawab kepada setiap manusia didalam kehidupan supaya manusia dapat hidup dengan memiliki tujuan, ketika seseorang sudah memiliki tujuan pastilah dapat mudah dalam menjalani tanggung jawabnya.
Berbicara tentang tanggung jawab, saya ingin menceritakan sedikit tentang tanggung jawab orang tua yaitu bapak dan mamah saya . Saya kaka dari 3 adik perempuan dan kami memiliki sifat yang berbeda-beda, Saya memiliki sifat yang diam tapi mudah sekali marah bahkan bapak saya bilang saya seorang yang gampang emosi atau meledak tiba-tiba, adik saya yang pertama dia memiliki sifat jika moodnya sudah rusak ia akan terus diam dan kesal seharian, adik saya yang kedua memiliki sifat jika dia menginginkan sesuatu , hal tersebut harus diwujudkan bahkan dia bisa sakit jika apa yang dia inginkan tidak dikabulkan, dan adik saya yang ketiga memiliki sifat yang sangat berbeda dengan yang lain, dia lebih dewasa dan tanggap dalam apapun baik itu permasalahan atau apapun dia jarang sekali mengeluh, bahkan ketika dia sakit tidak ada yang mengetahui bahwa dia sakit karena dia selalu menampilkan keceriaannya di hadapan yang lain dan tidak menampilkan sedikitpun bahwa ia sakit. Dilihat dari sifat kami berempat, Kedua orang tua saya memiliki tanggung jawab yang sangat penting dari Tuhan untuk menbimbing kami (anak-anaknya) untuk dapat hidup dengan baik di dunia sesuai dengan apa yang Tuhan firmankan/ajarkan.

Apakah menjalankan tanggung jawab itu sulit?

Setiap manusia pasti akan merasa kesulitan dalam tanggung jawab yang ia tanggung, kedua orang tua saya pun begitu, saya percaya walaupun orang tua tidak cerita, pasti mereka pernah merasa lelah saat menghadapi kita yang begitu macam sifat-sifatnya, tapi lihatlah hasilnya bahwa kita (anak-anak) da (mereka) dapat membentuk ikatan komunikasi yang sama, kita bisa mengendalikan segala kekurangan kami. Jadi, jika kita diberikan suatu tanggung jawab tak usah takut atau khawatir akhirnya bagaimana yang pasti Tuhan sudah memberikan kita jawaban atau cara bagaimana untuk menjalankan tanggung jawab.


Bagaimana caraya?

- Hadapi
- Lihat apa yang harus kau kejar
-Membuat tujuan dari semuanya itu
- Percaya
-Lakukanlah dengan iman

 Dari topik ini dapat kita simpulkan bahwa tanggung jawab adalah sesuatu yang sangat melekat dalam kehidupan terutamnya pada manusia, Semakin besar tangung jawab, semakin besar juga beban yang harus engkau hadapi dan topang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa itu "Kita"?

 Hallo, apakabar? Pertanyaan itu akan menjadi pertanyaan yang mugkin sepele tapi itu sulit dan mungkin sangat sulit untuk disampaikan. "...